Djokas dilantik di DPRD Kota Jambi, Siap Fokus Ekonomi Kerakyatan

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 15:55

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JAMBI, KABARJAMBI.ID – Rapat Paripurna DPRD Kota Jambi, Jumat (23/8/2024) digelar pengucapan sumpah dan janji sebanyak 45 orang. Salah satunya Djokas dilantik di DPRD Kota Jambi yang berlangsung di Ruang Swarna Bumi DPRD Kota Jambi.

 

Hadir dalam acara tersebut Pj Walikota Jambi Sri Purnawingsih, Sekda Kota Jambi, Ketua DPRD Kota Jambi periode 2019-2024 Putra Absor Hasibuan.

 

Terlihat pula Wakil Ketua Sementara dan seluruh anggota DPRD periode 2024-2029, Sekda Kota Jambi, Ketua Pengadilan Agama, Danrem 042/Gapu, Forkompinda, Kepala OPD, dan para tamu undangan lainnya.

 

Untuk diketahui jabatan sementara sebagai Pimpinan DPRD Kota Jambi di Pimpin oleh Muhili Amin dari Partai Golkar, dan jabatan Wakil Pimpinan M. Yasir dari Partai Gerindra.

 

Djokas Siburian S.E sah dilantik menjadi DPRD Kota Jambi berasal dari PDIP Perjuangan. Ia terpilih dari Dapil I, Kota Baru dengan memperoleh suara terbanyak yakni 2.442

 

Dalam kontestasi, Penasehat PW Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi itu membawa PDI-P memperoleh suara kedua terbanyak di Dapil Kota Baru setelah pada tahun 2019 PDI-P.

 

Usai dilantik menjadi DPRD Kota Jambi, Djokas Siburian berharap nantinya dalam rapat fraksi dia ditetapkan sesuai dengan bidang keahlian yang digelutinya.

 

“Untuk komisi saya belum tau, kan ada musyawarah di fraksi. Yang pasti kalau bisa, diupayakan komisinya sesuai dengan ekspertisenya. Kalau saya kan di pangan dan di pendistribusian perdagangan,” katanya.

 

Djokas juga mengungkapkan tidak memperbarui program yang ada, tetapi memperdalam program sebelumnya, mempertajam dan memperluas program sebelumnya serta pemberdayaan ekonomi masyarakat.

 

“Kalau program sih ga baru, saya hanya tinggal meneruskan program-progam yang ada sebelumnya. Yang pasti adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat, saya kan dari dulu fokusnya di sana kan, jadi ga ada sesuatu yang baru. Tinggal ditajamkan saja baru diperluas,” ungkapnya.

Baca Juga:  Romi - Sudirman Konsolidasi Partai Gelora

 

Djokas Siburian juga mengatakan kenapa dia tidak membuat sesuatu yang baru karena dia akan memperdalam, memperluas, supaya agar nantinya dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

 

“Pokoknya ga ada yang barulah. Tinggal diperdalam, diperluas, supaya apa, supaya impactnya lebih panjang dan lebih banyak dirasakan masyarakat,” pungkasnya.

 

Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri yang di sampaikan oleh Pj. Walikota Jambi Sri Purnawingsih menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota DPRD yang telah dilantik pada hari ini.

 

“Rapat paripurna dengan agenda Pengucapan Sumpah Janji anggota DPRD Kota Jambi hasil pemilu tahun 2024 merupakan puncak dari seluruh rangkaian proses pelaksanaan pemilihan umum,” katanya.***

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari.

Berita Terkait

Romi – Sudirman Konsolidasi Partai Gelora

Berita Terkait

Kamis, 26 September 2024 - 19:36

Heboh..!!! Akun Instagram Romi Hariyanto Dihack Dan Disalahgunakan Sehingga Membuat Komentar Yang Tidak Sesuai

Minggu, 22 September 2024 - 14:57

Dukungan Tokoh Perempuan Jambi, Kelahiran Nipah Panjang, Siap Turun Gunung Menagkan Hj Dnilla Hich – Muslimin Tanja

Sabtu, 21 September 2024 - 01:15

Mappangara Terus Lakukan Sosialisasi Untuk Menagkan Pasangan Romi – Sudirman

Jumat, 13 September 2024 - 21:32

Romi – Sudirman Konsolidasi Partai Gelora

Jumat, 13 September 2024 - 19:38

Liga Marisa di Tunjuk sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Tebo

Kamis, 12 September 2024 - 18:11

Miliki Jiwa Sosial yang Tinggi, ARB-NAZAR Jenguk Warga Sido Mulyo yang Sakit

Kamis, 12 September 2024 - 16:18

Kompak Masyarakat Tegal Arum, Total Dukung Agus- Nazar

Kamis, 12 September 2024 - 16:12

Warga Rimbo Ulu Do’akan Paslon ARB-Nazar Jadi Bupati Tebo

Berita Terbaru

POLRES TEBO

Cek Kepatuhan Personil, Polres Tebo Cek Urine Dadakan

Kamis, 26 Sep 2024 - 19:33